Rakernis Humas Polri: Menjaga Kepercayaan Publik sebagai Prioritas Utama 

Kasubbid Mulmed Bidhumas Polda Sumsel, Kompol Rizka Apriyanti, SIK, SH, beserta para Kaur dan Paur Bidhumas Polda Sumsel, mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Humas Polri secara virtual dari Surabaya, Jawa Timur. Acara ini diadakan di gedung Bidhumas Polda Sumsel lantai II ruang Subbid Mulmed pada Senin, 22 April 2024, pagi.

 

Irjen Sandi Nugroho, Kepala Divisi Humas Polri, memimpin Rakernis Humas Polri hari itu. Dalam arahannya, Sandi menekankan pentingnya menjaga kepercayaan publik terhadap Polri. "Kepercayaan kepolisian oleh masyarakat adalah harga mati yang harus kita jaga," ujarnya.

 

Sandi juga mengingatkan jajaran agar siaga menghadapi berbagai tantangan kehumasan. Humas, menurutnya, tidak hanya berperan sebagai public speaking, melainkan juga harus dapat bertindak sebagai public relation. "Humas merupakan garda terdepan Polri dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada publik, terkait kinerja dan capaian Korps Bhayangkara," jelas Sandi.

 

Dia menambahkan bahwa Humas Polri merupakan pilar penting untuk membangun kepercayaan publik dalam rangka memelihara ketertiban dan keamanan di masyarakat. "Ini peran dari divisi humas untuk bisa menjaga, baik memulai, menjaga, menyertai kegiatan, maupun mengakhiri kegiatan, sehingga polisi tetap dipercaya oleh masyarakat," tambahnya.

 

Sandi juga meminta seluruh jajarannya untuk meningkatkan kemampuan kehumasan sebagai persiapan menghadapi tantangan nasional maupun global. "Sehingga kita semua semakin siap dalam menghadapi tantangan yang mungkin muncul kedepannya. Sehingga dapat mendukung stabilitas kamtibmas guna percepatan transformasi ekonomi inklusif dan berkelanjutan," tuturnya.

 

Dalam rakernis tersebut, turut hadir Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia Irjen Dedi Prasetyo, Asisten Kapolri Bidang Logistik Irjen Argo Yuwono, Kapolda Jawa Timur Irjen Imam Sugianto, serta para Kabid Humas Polda Se-Indonesia.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI,WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
27 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@humassumsel@gmail.com

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.